Rabu, 14 Januari 2015

Pengalaman Pertama Masuk RP



Blog ini dibuat untuk kalian yang punya rencana untuk masuk ke SMP Regina Pacis Bogor. yup,this school is one of the best school in Bogor. Aku sebenernya tidak tahu mau menceritakan apa...karena bagiku, sampai saat ini...Sekolah ini dan lingkungannya masih asing bagiku. Tahun ini, aku duduk di kelas 9 SMP Regina Pacis Bogor.Tapi biarkanlah aku memberikan sedikit kesan pada SMP yang satu ini.

Masuk ke SMP Regina Pacis melalui saringan yang cukup ketat.Karena SMP ini banyak peminatnya.Materi tes yang aku lalui waktu itu adalah Matematika dan IPA .....Ketika pengumuman selesai diproses, aku dinyatakan diterima di sekolah ini.

Kesan pertamaku pada sekolah ini adalah budaya siswa-siswinya yang cenderung berkelompok dan asik sama kelompok mereka sendiri. But well, it doesn't matter a lot to me.Pengalaman pertama MOS cukup menyenangkan, karena  OSIS SMP RP punya kecenderungan MOS yang "merangkul" bagi adek adek kelasnya.Jadi, kita gak diapa-apain. Cuman sekedar pengenalan sama guru  dan lingkungan sekolah aja.Aku tidak begitu ingat apa yang terjadi  pada masa orientasi dan awal awal masuk SMP. Yang aku ingat, waktu itu kita disuru nulis surat cinta buat kaka kelas..wkwk

MOS berlangsung selama 4 hari .Setiap hari berlalu begitu cepat ,suka duka yang dilewati hanya akan menjadi kenangan yang tersimpan di memori kita semua...tak disadari.. sekarang aku yang dua tahun yang lalu merupakan adek kelas ,sekarang sudah duduk di bangku kelas 9 dan akan segera meninggalkan sekolah.

Selama sekolah disini, aku punya beberapa teman baik dan juga guru favorit yang gak akan aku bahas di sini, karena topiknya menceritakan pengalaman masuk SMP RP.Sekedar informasi, aku paling suka masa masa kelas 8, karena aku menemukan "sesuatu' yang bisa kujadikan inspirasi dalam hidup selanjutnya melalui seorang guru.

Pas masih kelas 7 ,aku berpikir bahwa sekolah ini terlalu banyak tugasnya. Tetapi sekarang , saat sudah duduk di kelas 9..aku sadar  bahwa semua tugas yang diberikan bapak ibu guru itu juga untu melatih kita menghadapi masa depan di jaman globalisasi ini.Tapi, aku benci tugas kelompok dan anak anak jahil yang mengganggu ketenanganku di kelas.

Aku tergolong pasif di kelas.Aku hanya menikmati waktuku sendiri....Soal guru- gurunya mereka cukup baik ..but in every school ,there is always a killer  teacher.....(ups)....Di sekolah ini,pelajaran dikemas cukup menarik..dan untuk yang tertarik dengan bidang seni...kalian akan menemukan bakat kalian disini.Karena tugas pelajaran seni budaya disini membutuhkan kreativitas dan tugasnya menantang bagi pencinta seni.


Oke,karena sekarang aku udah kelas 9...aku harus belajar lebih serius lagi....semoga aja aku bisa keterima di SMA yang aku inginkan.Amin.

BTW aku nulis postingan ini sebenernya untuk tugas komputer dari guru di sekolah..hehehe....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar